zubaidah, della mutiara (2021) HUBUNGAN METODE PEMBELAJARAN DENGAN INDEKS PRESTASI MAHASISWA KEPERAWATAN SEMESTER 6 STIKES BHAKTI HUSADA MULIA MADIUN. Other thesis, STIKES BHAKTI HUSADA MULIA.
Full text not available from this repository.Abstract
Metode pembelajaran merupakan salah satu factor yang paling berperan dalam menentukan kesuksesan indeks prestasi. Metode pembelajaran yang efektif akan memberikan pengaruh dari hasil yang dicapai oleh mahasiswa. Tujuan dari penelitian ini untuk menganalisa hubungan metode pembelajaran dengan indeks prestasi mahasiswa keperawatan semester 6 stikes bhakti husada mulia madiun. Jenis penelitian adalahpenelitian kuantitatif dengan desain yang digunakan dalam rancangan ini adalah analitik korelasi. Populasi dalam penelitian ini yaitu semua mahasiswa keperawatan semester 6 berjumlah 120mahasiswa. Besar sampel yang digunakan sejumlah 45 responden. Teknik sampling yang digunakan adalah Sistematis Sampling. Metode pengumpulan data menggunakan dokumen dan kuesioner.Uji Statistik yang dîgunakan dalam penelitian ini adalah Uji Chi Square Hasil penelitian dengan Uji Chi Square didapatkan hasil analisa nilai sig ρ-value 0,015 < α 0,05 artinyaada hubungan antara metode pembelajaran dengan indeks prestasi mahasiswa keperawatan semester 6 stikes bhakti husada mulia madiun. Dengan keeratan hubungan 0,260 yang dikategorikan rendah. Metode pembelajaran dengan model daring dapat digunakan sebagai alternative pengganti model tatap muka di saat pandemic ini berlangsung tetapi pembelajaran daring tetap membutuhkan pemantauan hasil dan evalusi dengan sebaik mungkin. Karena metode pembelajaran memiliki pengaruh besar terhadap indeks prestasi mahasiswa
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Metode Pémbelajaran, Indeks Prestasi |
Subjects: | R Medicine > RT Nursing |
Divisions: | Faculty of Medicine, Health and Life Sciences > School of Medicine |
Depositing User: | Prodi Keperawatan S1 |
Date Deposited: | 06 Jun 2022 01:11 |
Last Modified: | 06 Jun 2022 01:11 |
URI: | http://repository.stikes-bhm.ac.id/id/eprint/1066 |
Actions (login required)
View Item |