GAMBARAN TINGKAT KEPUASAN PASIEN BPJS TERHADAP KUALITAS PELAYANAN REKAM MEDIS DI RSAU dr. EFRAM HARSANA LANUD ISWAHJUDI MAGETAN

Virgi Trisyalela, Angella (2021) GAMBARAN TINGKAT KEPUASAN PASIEN BPJS TERHADAP KUALITAS PELAYANAN REKAM MEDIS DI RSAU dr. EFRAM HARSANA LANUD ISWAHJUDI MAGETAN. Diploma thesis, STIKES BHAKTI HUSADA MULIA.

[img] Text
ANGELLA VIRGI TRISYALELA_201807005_RMIK.pdf

Download (2MB)

Abstract

Pada bulan Januari sampai Oktober 2020 jumlah kunjungan pasien tidak menunjukkan grafik yang meningkat. Oleh karena nya, evaluasi sangat perlu dilakukan dari sisi pasien agar dapat memahami tingkat kepuasan pelayanan yang dirasakan para pasien. Tingkat kepuasan pasien sangat berpengaruh terhadap jumlah kunjungan di rumah sakit. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui gambaran tingkat kepuasan pasien BPJS terhadap kualitas pelayanan rekam medis di RSAU dr. Efram Harsana Lanud Iswahjudi Magetan. Jenis penelitian ini adalah analitik dengan pendekatan cross-sectional dengan menggunakan metode deskriptif. Instrumen yang digunakan berupa kuesioner kepuasan pasien. Teknik yang digunakan untuk pengambilan sampel adalah nonprobability sampling dengan metode purposive sampling. Pengambilan data dilakukan di unit rawat jalan khususnya pendaftaran pasien pada bulan Mei. Populasi dan sampel pada penelitian ini adalah pasien peserta BPJS yang sudah mendapatkan pelayanan kesehatan. Sampel ini disebut juga responden penelitian yang berjumlah 44 orang. Data yang dikumpulkan diolah menggunakan aplikasi SPSS dan Microsoft Excel. Hasil penelitian menunjukkan bahwa interpretasi tingkat kepuasan pasien BPJS terhadap kualitas pelayanan rekam medis adalah puas. Pasien BPJS di instalasi rawat jalan merasa puas terhadap pelayanan rekam medis di RSAU dr. Efram Harsana Lanud Iswahjudi Magetan. Rumah Sakit diharapkan dapat mempertahankan kualitas pelayanan yang ada atau bila perlu lebih ditingkatkan kembali agar jumlah kunjungan pasien meningkat setiap harinya.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Rekam Medis, Kepuasan Pasien, Kualitas Pelayanan
Subjects: R Medicine > R Medicine (General)
Divisions: Faculty of Medicine, Health and Life Sciences > School of Medicine
Depositing User: Rekam Medik
Date Deposited: 06 Jun 2022 01:15
Last Modified: 06 Jun 2022 01:15
URI: http://repository.stikes-bhm.ac.id/id/eprint/1167

Actions (login required)

View Item View Item