Hendry, Septrika (2018) ANALISIS MANAJEMEN PELAYANAN FARMASI DI RSI SITI AISYAH MADIUN. STIKES BHM Madiun. (Unpublished)
|
Text
Hendry LAPORAN SKRIPSI-converted.pdf Download (721kB) | Preview |
Abstract
Hendry Septrika ANALISIS MANAJEMEN PELAYANAN FARMASI DI RSI SITI AISYAH MADIUN Pelayanan kesehatan merupakan hak setiap orang yang dijamin dalam UUD 1945 yang harus diwujudkan dengan upaya peningkatan derajat kesehatan masyarakat yang setinggi-tingginya. RSI Siti Aisyah Madiun merupakan salah satu instansi kesehatan yang ada di Wilayah Kota Madiun yang merupakan kategori Rumah Sakit Tipe C. Dalam pelayanan rumah sakit, peran instalasi Farmasi sangat penting dalam peningkatan mutu pelayanan terhadap pasien. Di RSI Siti Aisyah Madiun kualitas pelayan Farmasi masih dibawah rata- rata. Hal ini ditandai dengan kurangnya SDM Apoteker di Instalasi Faramasi yang berdasarkan standart harus memiliki 8 Apoteker di RSI baru memiliki 4 Apoteker. Pengolahan data pada penelitian ini dilakukan dengan menggunakan metode kualitatif. Sumber data berasal dari Direktur RSI Siti Aisyah Madiun, Instalasi Farmasi, Direksi RSI Siti Aisyah Madiun, Kepala Bidang Penunang Medis dan Apoteker. Hasil dari penelitian ini adalah berupa rekomendasi. Rekomendasi utama adalah pemenuhan jumlah SDM yaitu Apoteker sesuai dengan standart rumah sakit tipe C. Selain itu Rumah Sakit haru memiliki SOP yang baku dalam peningkatan pelayana terhadap pasien khsusnya di Instalasi Farmasi. Kata Kunci : RSI Siti Aisyah madiun, Farmasi, Kualitatif, Apoteker, SOP.
Item Type: | Other |
---|---|
Subjects: | R Medicine > RA Public aspects of medicine > RA0421 Public health. Hygiene. Preventive Medicine |
Depositing User: | Prodi Kesehatan Masyarakat |
Date Deposited: | 27 Jan 2019 08:23 |
Last Modified: | 27 Jan 2019 08:23 |
URI: | http://repository.stikes-bhm.ac.id/id/eprint/298 |
Actions (login required)
View Item |