Rireja, Janari Mifa Wangi (2017) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DI BAGIAN PENDAFTARAN TERHADAP KEPUASAN PASIEN RAWAT JALAN. STIKES BHM Madiun. (Unpublished)
|
Text
SKRIPSI RIREJA JANARI MIFA WANGI.pdf Download (2MB) | Preview |
Abstract
Rireja Janari Mifa Wangi Abstrak Upaya kesehatan adalah setiap kegiatan untuk memelihara dan meningkatkan derajat kesehatan, bertujuan untuk meuwujudkan derajat kesehatan yang optimal bagi masyarakat. Untuk itu perlu adanya pengkuran kepuasan pasien. Dari study pendahuluan yang dilakukan, diperoleh adanya ketidakpuasan pada pelayanan di bagian pendaftaran pasien rawat jalan Rumah Sakit Paru Dungus Madiun. Kualitas pelayanan berpengaruh terhadap kepuasan pasien. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh kualitas pelayanan di bagian pendaftaran terhadap kepuasan pasien rawat jalan rumah sakit paru dungus madiun. Penelitian ini menggunakan survey analitik dengan pendekatan cross sectional. Populasi dalam penelitian ini yakni pasien rawat jalan Rumah Sakit Paru Dungus Madiun 1078 orang. Sampel dalam penelitian ini adalah pasien rawat jalan sebanyak 91 orang. Teknik sampling menggunakan Purposive Sampling. Data diambil menggunakan kuesioner, ditampilkan dalam table dan dianalisis menggunakan ujiChi- Square. Hasil penelitian terdapat pengaruh antara kualitas pelayanan di bagian pendaftaran terhadap kepuasan pasien rawat jalan, dengan nilai sig 0,000< 0,05dengan koefisien korelasi 0,373. Dapat disimpulkan bahwa kualitas pelayanan di bagian pendaftaran terhadap kepuasan pasien rawat jalan memiliki keeratan hubungan yang cukup. Kata Kunci :Kualitas Pelayanan, Kepuasan, Tempat Pendaftaran Pasien.
Item Type: | Other |
---|---|
Subjects: | R Medicine > RA Public aspects of medicine > RA0421 Public health. Hygiene. Preventive Medicine |
Depositing User: | Prodi Kesehatan Masyarakat |
Date Deposited: | 27 Jan 2019 09:14 |
Last Modified: | 27 Jan 2019 09:14 |
URI: | http://repository.stikes-bhm.ac.id/id/eprint/362 |
Actions (login required)
View Item |