PENGARUH CUSTOMER VALUE TERHADAP MINAT KUNJUNGAN ULANG PASIEN RAWAT JALAN DI KLINIK SPESIALIS OBSTETRI GINEKOLOGI RUMAH SAKIT ISLAM SITI AISYAH MADIUN TAHUN 2017

Audilla, Anggris Aulya Qomaryah (2017) PENGARUH CUSTOMER VALUE TERHADAP MINAT KUNJUNGAN ULANG PASIEN RAWAT JALAN DI KLINIK SPESIALIS OBSTETRI GINEKOLOGI RUMAH SAKIT ISLAM SITI AISYAH MADIUN TAHUN 2017. STIKES Bhakti Husada Mulia Madiun. (Unpublished)

[img]
Preview
Text
SKRIPSI AUDILLA ANGGRIS AULYA QOMARYAH_KESMAS.pdf

Download (3MB) | Preview

Abstract

Klinik Spesialis Obstetri Ginekologi RSI Siti Aisyah Madiun merupakan klinik yang menyediakan pelayanan kesehatan produktif, pemeriksaan antenatal, nifas dan KB selain itu klinik ini juga memiliki sarana dan prasarana yang cukup lengkap dibanding dengan rumah sakit swasta lain di kota Madiun. Masalah dalam penelitian ini adalah menurunnya minat kunjungan ulang pasien rawat jalan sebesar 32% pada tahun 2016. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh costumer value terhadap minat kunjungan pasien rawat jalan di Klinik Spesialis Obstetri Ginekologi Rumah Sakit Islam (RSI) Siti Aisyah Madiun Tahun 2017. Jenis penelitian yang digunakan adalah kuantitatif. Sumber data yang digunakan adalah data primer dan sekunder. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah purposive sampling dengan melibatkan 89 pasien ibu hamil yang tiap koresponden diberikan koesioner. Teknik analisis data yang digunakan pada penelitian ini adalah korelasi kendal tau. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel costumer value berpengaruh nyata terhadap minat kunjungan ulang pasien rawat jalan Klinik KIA RSI Siti Aisyah kota Madiun pada tahu 2017. Berdasarkan hasil uji korelasi kendal tau sebesar 0.433 dengan nilai p= 0,00 yang lebih kecil dari α = 0.05 memberikan arti customer value memberikan pengaruh terhadap minat kunjungan berulang pasien ibu hamil Klinik Spesialis Obstetri Ginekologi RSI Siti Aisyah kota Madiun. Data tersebut berhubungan yang sedang dan searah dengan kondisi yang terjadi pada klinik ini. Sebaiknya lebih memperhatikan customer value yang meliputi performance value, emotional value, social value dan price/value for money agar dapat meningkatkan minat kunjungan ulang pasien ibu hamil. Kata kunci : Customer Value, minat kunjungan ulang pasien, korelasi Kendal tau

Item Type: Other
Subjects: R Medicine > RA Public aspects of medicine > RA0421 Public health. Hygiene. Preventive Medicine
Depositing User: Prodi Kesehatan Masyarakat
Date Deposited: 27 Jan 2019 09:29
Last Modified: 27 Jan 2019 09:29
URI: http://repository.stikes-bhm.ac.id/id/eprint/373

Actions (login required)

View Item View Item