Anggitya, Gurnita Kumorosiwi (2019) KEPUASAN PASIEN TERHADAP PELAYANAN INFORMASI OBAT DI APOTEK MUTIARA KECAMATAN NGUNTORONADI KABUPATEN MAGETAN. Other thesis, STIKES BHAKTI HUSADA MULIA.
|
Text
1.pdf Download (1MB) | Preview |
Abstract
Kepuasan pasien adalah menjadi salah satu tolok ukur untuk menilai layanan professional dari mutu pelayanan kefarmasian. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kepuasan pasien terhadap pelayanan informasi obat di Apotek Mutiara Kecamatan Nguntoronadi Kabupaten Magetan berdasarkan dimensi kualitas pelayanan : Kehandalan, ketanggapan, jaminan, empati, dan berwujud. Metode penelitian yang digunakan adalah deskriptif dengan menggunakan kuesioner yang diberikan kepada 100 responden. Data yang diperoleh dari kuesioner di hitung presentase rata-rata kepuasan dan harapan pasien dan di kategorikan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kepuasan pasien berdasarkan dimensi kualitas pelayanan pada dimensi kehandalan (reliability)¬ dengan kategori puas (77.6%), dimensi ketanggapan (responsiveness) dengan kategori puas (76.4%), pada dimensi jaminan (assurance) kategori puas (71.8%), dimensi empati (empaty) dengan kategori puas (69.3%), dan berwujud (tangible) dengan kategori puas (61.3%). Dari kelima dimensi didapatkan hasil presentase 71.28% dengan kategori puas. Sedangkan pada hasil harapan responden pada kelima dimensi didapatkan skor rata-rata sebesar 85,74% yang berarti pasien merasa harapan sangat penting akan peningkatan pelayanan kefarmasian di Apotek Mutiara Kecamatan Nguntoronadi Kabupaten Magetan.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | R Medicine > RS Pharmacy and materia medica |
Depositing User: | Prodi Farmasi DIII S1 |
Date Deposited: | 07 Dec 2019 02:02 |
Last Modified: | 07 Dec 2019 02:02 |
URI: | http://repository.stikes-bhm.ac.id/id/eprint/500 |
Actions (login required)
View Item |