Nita, Lutfianasari (2019) SURVEI KEPUASAN PASIEN TERHADAP PELAYANAN KEFARMASIAN DI INSTALASI FARMASI RAWAT JALAN RSU DARMAYU PONOROGO. Other thesis, STIKES BHAKTI HUSADA MULIA MADIUN.
|
Text
1.pdf Download (1MB) | Preview |
Abstract
Kepuasan pasien merupakan salah satu tolak ukur yang digunakan untuk mengukur keberhasilan layanan kefarmasian. Pasien yang puas terhadap pelayanan yang diberikan oleh pihak kefarmasian menunjukkan bahwa pelayanan yang diberikan tersebut sesuai dengan yang diharapkan pasien atau bahkan lebih baik. Penelitian ini bertujuan untuk mengukur kepuasan pasien rawat jalan terhadap dimensi kehandalan (reliability), ketanggapan (responsiveness), jaminan (assurance), empati (empathy) dan bukti langsung (tangibel) dari pelayanan kefarmasian di Instalasi Farmasi RSU Darmayu Ponorogo. Jenis penelitian ini adalah deskriptif yaitu dengan menggunakan lembar kuesioner sebagai instrument penelitian kemudian dihitung persentase rata-rata kepuasan pasien dan dikategorikan dalam range skala kepuasan. Berdasarkan hasil penelitian kepuasan pasien terhadap pelayanan kefarmasian pada 100 responden diketahui pada dimensi ketanggapan pasien merasa puas (75%), dimensi empati pasien merasa puas (74%), dimensi bukti langsung pasien merasa puas (69%), dimensi ketanggapan pasien merasa puas (68%) dan dimensi jaminan paisen merasa puas (63%). Rata-rata hasil kepuasan pasien di Instalasi Farmasi Rawat Jalan RSU Darmayu Ponorogo 2019 pasien merasa puas (70%).
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | R Medicine > RS Pharmacy and materia medica |
Depositing User: | Prodi Farmasi DIII S1 |
Date Deposited: | 07 Dec 2019 02:05 |
Last Modified: | 07 Dec 2019 02:05 |
URI: | http://repository.stikes-bhm.ac.id/id/eprint/514 |
Actions (login required)
View Item |