Ratih, Eka Budi Setianingrum (2017) PENGARUH KEPUASAN PASIEN TERHADAP MINAT KUNJUNGAN ULANG POLI BEDAH RUMAH SAKIT UMUM DAERAH KOTA MADIUN TAHUN 2017. STIKES BHM Madiun. (Unpublished)
|
Text
SKRIPSI RATIH EKA BUDI SETIANINGRUM_201303038.pdf Download (1MB) | Preview |
Abstract
Ratih Eka Budi Setianingrum ABSTRAK Kepuasan pasien di Poli Bedah RSUD Kota Madiun masih rendah. Berdasarkan hasil survei yang telah dilakukan pada tanggal 30 Juni 2017, sebanyak 10 pasien di poli bedah, 7 orang mengatakan bahwa tingkat kepuasan kurang baik. Hal ini disebabkan karena pelayan dokter yang kurang memperhatikan keluhan dan kebutuhan pasien serta dokter yang kurang ramah terhadap pasien. Dan 3 orang lainnya mengatakan tidak puas sehingga enggan untuk melakukan kunjungan ulang di RSUD Kota Madiun. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kepuasan pasien terhadap minat kunjungan ulang klinik bedah rumah sakit umum daerah kota madiun tahun 2017. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan analisis chi- square, melibatkan 96 responden yang diambil sampel menggunakan simpel random sampling menjadi 78 responden. Data diambil dengan cara memberikan kuesioner dengan skala likert. Dari hasil penelitian diketahui bahwa terdapat pengaruh kepuasan pasien terhadap minat kunjungan ulang klinik bedah rsud kota madiun tahun 2017 dengan nilai p value =0,012 < α=0,05 , maka ho ditolak dan h1 diterima yang berarti ada pengaruh kepuasan pasien terhadap minat kunjungan ulang poli bedah rsud kota madiun tahun 2017. Dengan demikian implikasi manajerial yang dapat dilakukan meliputi : berusaha menciptakan kepuasan pasien dari berbagai faktor . Kata Kunci : Kepuasan Pasien, Minat Kunjungan Ulang
Item Type: | Other |
---|---|
Subjects: | R Medicine > RA Public aspects of medicine > RA0421 Public health. Hygiene. Preventive Medicine |
Depositing User: | Prodi Kesehatan Masyarakat |
Date Deposited: | 27 Jan 2019 09:05 |
Last Modified: | 27 Jan 2019 09:05 |
URI: | http://repository.stikes-bhm.ac.id/id/eprint/357 |
Actions (login required)
View Item |